×
Beranda / Sejarah dan Visi
Sejarah dan Visi

PT Blue Gas Indonesia mulai beroperasi secara penuh sejak tahun 1991 dengan nama PT. Camping Gas Indonesia, yang merupakan Perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing, antara Aplication Des Gaz dan Tigaraksa-Holding). Di Tahun 2000 terjadi perubahan menjadi PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) dan nama perusahaan berubah menjadi PT. Blue Gas Indonesia.


Produk-produk yang kami hasilkan yaitu Kompor gas, selang, regulator, tabung gas dan isi ulang gas dengan merk bluegaz. Kami turut berpartisipasi di dalam mensosialisasikan penggunaan LPG ke seluruh masyarakat Indonesia, yang sebelumnya menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakar untuk kegiatan memasak. Sejak proses pertama, kami melakukan edukasi ke prosek tentang produk yang menggunakan LPG dengan konsep Direct Selling dan dengan metode pembayaran secara tunai atau angsuran.


Seiring dengan perkembangan pasar di tahun 2006, PT. Blue Gas Indonesia meluncurkan produk peralatan rumah tangga dengan merk Vienta.

 

 

 

 

PT Blue Gas Indonesia merupakan anak perusahaan dari PT Tigaraksa Satria Tbk.


Gerak usaha perusahaan berpedoman pada visi :
TO BECOME AN EXCELLENT AND SUCCESFUL MARKET - DRIVEN COMPANY IN PROVIDING KITCHEN APPLIANCES & GAS ENERGY


Dalam gerak organisasi, Visi di terjemahkan dengan 3 (tiga) kata kunci :
Excellent, Successful dan Market Driven.


Excellent. Artinya seluruh proses kerja dilakukan dengan baik dan benar serta tanpa cacat.
Successful. Artinya target financial tercapai sehingga dapat menjamin kelangsungan usaha dalam jangka panjang.
Market Driven. Merupakan upaya senantiasa memahami kebutuhan pelanggan dan perkembangan pasar sesuai bisnis yang dijalani, sehingga nilai yang ditawarkan dapat melebihi ekspektasi pelanggan.